Hutan Wisata Mangrove Dumai Bisa Saja Jadi Tempat Menarik Untuk Kunjungan Wisata Anda Di Dumai

Bertemu Kembali Bersama Abjo Reborn di mana sudah lama juga tidak posting artikel dan info menarik untuk pengunjung setia abjo Reborn Dumai.

Disaat Musim Nataru 2023 Musin Liburan ini Bisa saja temans lagi perjalanan menuju Dumai untuk berwisata. Pada artikel sebelumnya tentang tempat wisata di dumai, saat libur nataru ini kembali mimin posting tempat wisata menarik lainnya untuk teman dan pemgunjung yang lagi kebetulan sedang liburan ke kota Dumai.

Mencari informasi pariwisata keluarga di kota Dumai, lokasi dekat akses jalan kota, dan berwisata di tempat yang sejuk dan adem? Mungkin tempat wisata dibawah ini yang cocok untuk anda coba kunjungi.

Hutan wisata mangrove Dumai. Nama Wisata Dikenal di Dumai Yaitu Bandar Bakau, Sekilas kami ulas dan berbagi share info wisata menarik di kota Dumai bagi anda, semoga bermanfaat.

Hutan wisata Mangrove  / Bandar Bakau Dumai adalah kawasan wisata hutan bakau yang terletak di Kota Dumai, Riau. Hutan ini memiliki luas sekitar 31 hektar dan merupakan salah satu hutan bakau terbesar di Indonesia. Terbentang sepanjang pesisir pantai di kota Dumai.

Hutan Wisata Mangrove Dumai ini dari segi geografis terletak di pusat kota berdekatan dengan Pelabuhan terkenal di Indonesia yaitu Pelabuhan Dumai, dan Juga berdekatan dengan Pelabuhan RoRo atau Pelabuhan Penyebrangan dari Dumai menuju Pulau Rupat. 

Hutan wisata memiliki banyak keunggulan, di antaranya:

√ Merupakan habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna, seperti burung, ikan, dan udang

√ Membantu melindungi pesisir dari abrasi dan banjir

Hutan Mangrove Dumai Menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dapat diakses dengan mudah dari pusat kota Dumai. Hutan ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik adalah Rp. 10.000 per orang, sedangkan untuk wisatawan mancanegara adalah Rp. 50.000 per orang.

Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Hutan Mangrove Dumai:

√ Mengunjungi habitat hutan bakau

√ Mengamati berbagai jenis kuliner dari hutan bakau ikan dan udang serta kuliner lainnya di lokasi hutan bakau

Menjelajahi hutan bakau dengan berjalan kaki di lorong titian jalan sepanjang lorong rimbun dengan habitat bakau, menyusuri kawasan hutan dan bersantai di saung atau gazebo yang dapat menampung para wisatawan menikmati semilir angin dindalam hutan wisata mangrove, 

Saat anda berada di Gazebo dan Saung juga anda dapat menikmati kuliner dan makanan khas yang ditawarkn untuk anda nikmati bersama keluarga.

Atau selagi menikmati semilir angin yang sejuk di hutan mangrove, anda dapat juga menikmati wahan naik perahu Bersantai di tepi sungai dan Menikmati pemandangan matahari terbenam.

Hutan Wisata Mangrove Dumai adalah tempat yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Bersama keluarga menikmati keseruan bersantai di kawasan hutan yang kaya akan udara bersih.

Hutan ini merupakan salah satu paru-paru dunia yang penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem. Dengan mengunjungi Hutan Mangrove Dumai, Anda dapat ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Nah Disaat Liburan Ini Lagi Perjalanan Ke Dumai, Saat Liat artikel ini Go In aja dicoba untuk dikunjungi.

Lokasi : Jl Nelayan Laut - Kota Dumai.

Jika Dari Jl Sudirman - Jl Sultan Syarif Qasim - Jl Budi Kemulian/ Jl M. Yamin - Jl Nelayan Laut , titik lokasi Paling ujung atau persimpangan Jl nelayan laut - Jl Laksamana Raja Di Laut.

0 Komentar

Terbaru