Keindahan Pantai Soge Yang Perlu Anda Kunjungi


Pacitan merupakan kabupaten yang terletak di ujung barat dari provinsi Jawa Timur. Daerah ini memang sudah sangat di kenal akan keindahan alamnya. Serta, untuk wisata pantai yang ada juga cukup banyak.

Salah satunya yaitu pantai soge yang memiliki nilai keindahan begitu tinggi. Jadi, tidak heran jika banyak masyarakat yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini.
Keindahan pantai, dengan suasana yang sejuk menjadi tujuan semua orang. Pantai ini memang sangat cocok untuk bersantai maupun berlibur bersama keluarga ataupun pasangan. Terlebih, anda juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas pada wisata ini. Jadi, sangat di rekomendasikan sebagai tujuan liburan anda.

Tertarik ingin mengetahui lebih dalam tentang pantai soge? Yuk, baca lebih jelasnya dibawah ini.

Lokasi Wisata
Lokasi dari wisata pantai berada di Dondong, Sidomulyo, Ngadirijo, kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. Lokasi yang cukup strategis dengan pemandangan alam yang begitu indah. Tentunya, sangat membuat pengalaman liburan anda menjadi lebih menyenangkan. Serta,untuk suasana yang ada juga begitu sejuk.
Rute Menuju Lokasi Wisata
Tidak perlu bingung, bagi anda yang ingin menuju ke pantai ini. Karena, terdapat beberapa rute yang bisa digunakan meliputi:

Dari Arah Pacitan
Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi melalui arah Pacitan, tentu sangat bisa. Yaitu, menuju ke arah timur melalui arah Tulakan. Kemudian, dari sini bisa lurus sampai menuju ke daerah Ngadirojo. Setelah itu, anda bisa lurus terus sampai menemukan pertigaan PLTU. Selanjutnya, ambil kanan dan ikuti jalan yang ada. Setidaknya, membutuhkan waktu 2 jam untuk sampai ke tempat ini.

Dari Arah Solo
Jika anda melalui arah solo juga bisa menuju ke pantai ini. Rute pantai soge dari solo yaitu melewati wonogiri. Kemudian, dapat mengikuti rute yang berada di atas. Untuk estimasi waktu dari rute ini mencapai 3 jam. Memang, cukup jauh terutama bagi anda yang belum pernah ke tempat ini.
Destinasi Wisata Yang Tersedia
Tempat wisata ini cukup memberikan banyak destinasi wisata alam yang begitu indah. Berikut ini pilhian destinasinya:

Jembatan Layang
Banyak dari masyarakat yang mengetahui jembatan soge dengan keindahannya. Ternyata, dalam menuju pantai ini anda akan melewatinya. Terdapat background pantai yang begitu indah untuk dapat di jadikan momen foto. Jadi, tidak heran jika banyak masyarakat yang sangat ingin mengunjungi tempat ini. Sangat instagramble banget lho!

Pasir Putih
Tidak di ragukan lagi, jika di tempat ini menawarkan keindahan pasir putih yang begitu memukau. Tentu, masih sangat asri dan belum tersentuh dengan pencemaran dari lingkungan. Jadi, pasir putih ini sangat tepat untuk tempat bermain. Terutama, untuk anak anak yang masih sangat aktif. Tentunya, dapat bermain di area pesisir dari pantai saja.

Menikmati Sunset Dari Gazebo
Momen yang di tunggu oleh banyak wisatawan yaitu keindahan dari sunset. Memang, tidak ada hal yang lebih indah dari menikmati keindahan tenggelamnya matahari melalui pantai ini. Untuk itu, tersedia cukup banyak gazebo yang bisa digunakan bersama-sama. Selain itu, para wisatawan juga bisa menggunakannya sebagai tempat beristirahat.

Speedboat
Jika anda tertarik ingin memacu adrenaline maka bisa mencoba speedboat di wisata ini. Tersedia speedboat yang bisa anda sewa dengan harga murah. Yaitu, hanya Rp. 15.000 per orangnya. Anda sudah bisa menikmati sensasi menelusuri pantai dengan menggunakannya. Tentunya, untuk keamanan dan keselamatan dari penumpang selalu terjamin.

Danau Indah
Sisi unik dari pantai ini yaitu anda bisa menikmati keindahan danaunya. Terdapat danau almi yang berasald ari sambungan air laut. Kemudian, membentuk sebuah danau karena terpisahkan oleh pasir yang mulai membesar. Jadilah sebuah danau yang berada di pinggiran pantai ini. Tentunya, sangat cocok untuk anda potret !

Fasilitas Di Tempat Wisata
Pelayanan yang diberikan untuk wisata di tempat ini juga cukup baik. Seperti wisata pada umumnya, tentu menyediakan beberapa fasilitas untuk para penggunjungnya. Ini dia beberapa fasilitas yang ada:

Area Parkir Luas
Ditempat ini, anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari tempat parkir. Karena, sudah terdapat area parkir yang begitu luas. Baik untuk pengendara sepeda motor maupun mobil. Semua kendaraan akan di jaga dengan baik oleh tukang parkir yang ada. Tentunya, dijamin kendaraan anda akan tetap aman.

Toilet
Tersedia cukup banyak toilet yang dapat anda gunakan untuk MCK. Toilet yang tersedia cukup bersih dan dapat digunakan dengan layak. Setelah menggunakannya, anda akan di kenakan tarif untuk membantu dalam biaya pembersihan dari toilet.

Mushola
Tidak perlu bingung bagi anda yang ingin segera melaksanakan ibadah. Karena, terdapat mushola yang bisa digunakan untuk beribadah. Mushola di kelola dengan baik dan layak untuk digunakan.

Warung Makan
Di tempat wisata ini, tersedia beragam pilihan warung makan yang bisa anda pilih. Tentunya, menyediakan makanan khas yang wajib untuk anda coba. Terlebih, snagat cocok untuk di santap sembari menikmati keindahan dari pantai. Harganya, tentu tidak terlalu mahal dan sangat sesuai dengan rasanya. Tentu, dijamin tidak akan mengecewakan!

Penjualan Souvenir
Belum lengkap rasanya jika berlibur tidak membawa souvernir. Di wisata ini, anda tidak perlu repot untuk mencari souvenir yang cocok. Karena, di daerah ini juga terdapat banyak penjualan dari souvenir. Tentunya, terdapat beragam souvenir yang bisa anda pilih. Terutama, yang berkaitan dengan pantai ini. Memang banyak masyarakat yang berprofesi sebagai pengrajin dan penjual souvenir. Jangan sampai anda tidak membelinya ya! Begitu cantik souvenir yang ditawarkan.

Harga Tiket Masuk Wisata
Untuk masuk ke wisata ini, anda bisa membayar retribusi dengan cukup murah. Yaitu, hanya di kenakan biaya Rp. 5.000 per orangnya. Tentu, harga yang sangat murah dan mendapatkan hasil yang sangat baik. Terutama, liburan anda menjadi lebih menyenangkan. Jadi, sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi.

Penginapan Dekat Wisata
Banyak dari wisatawan luar kota yang juga mengunjungi pantai ini untuk melihat keindahannya. Tidak perlu bingung untuk mencari penginapan. Karena, di daerah ini cukup banyak tersedia penginapan. Tentunya, di sesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing wisatawan. Fasilitas yang disediakan oleh setiap penginapan berbeda.

Dengan fasiitas yang diberikan, tentu sudah menyesuaikan pada kebutuhan dari para wisatawan. Namun, jika anda ingin menggunakan penginapan yang berkelas, maka cukup banyak di tempat ini. Untuk harganya juga relatif, menyesuaikan dengan fasilitas yang diberikan. Jadi, sesuaikan dengan budget masing-masing!

Nah, itu dia ulasan lengkap mengenai pantai soge. Bagaimana, sangat indah bukan? Terlebih,anda juga bisa melakukan banyak aktivitas di tempat ini. Dijamin, liburan anda akan menjadi lebih menyenangkan. Terlebih, jika anda membawa pasangan yang menyukai keindahan pantai. So, tunggu apa lagi? Agendakan dari sekarang