Pesona Gunung Pancar Sentul Sebagai Tempat Refreshing terbaik

Sumber Gambar : https://instagram.com/gunungpancarsentul

Gunung pancar sentul wisata gunung rektrasi gunung pancar sentul tempat wisata keluarga di jawa barat tempat wisata di bogor lokasi wisata gunung di Indonesia. ()Kataterkait(*)

Bogor ialah salah satu  kota yang berada pada Provinsi Jawa Barat. Kota ini memiliki banyak sekali kemewahan dan keindahan alamnya.

Tidak heran, jika banyak sekali wisatawan dari luar daerah yang berkunjung ke daerah ini. Karena, memang udara yang sejuk dengan wisatawa melimpah sangat cocok untuk tempat berlibur. Salah satunya yaitu gunung pancar sentul.

Tempat wisata ini menawarkan berbagai keindahan dari keitinggian. Tentunya, sangat memanjakan mata dan membuat siapapun ingin berlama-lama di tempat ini. Dengan lingkungan yang masih asri begitu membuat anda merasakan kenyamanan. Bahkan, tidak ada yang menyangka bahwa ada tempat wisata ini di daerah Bogor.

Tertarik ingin mengetahui lebih lengkap mengenai gunung pancar sentul? Yuk, ketahui lebih jelasnya pada artikel ini.
Ulasan Lengkap Gunung Pancara Sentul
Jika anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini, ada baiknya untuk memahami beberapa informasi terlebih dahulu.

Lokasi Wisata

Untuk lokasi dari wisata ini berada di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan babakan Madang,Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Tentunya, sangat menawarkan nuansa alam yang begitu indah. Terlebih, dengan suasana yang masih asri menawarkan kenyamanan yang sangat berbeda.

Tidak perlu bingung untuk mencapai tempat ini. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun empat. Karena, jalanan menuju ke lokasi juga sudah sangat baik. Jika anda bingung, maka terdapat petunjuk yang akan mengarahkan anda. Namun, anda juga bisa bertanya ke masyarakat sekitar. Karena, masyarakat sangat welcome terhadap para wisatawan dari luar.

Wahana Yang Tersedia

Ternyata, dalam satu tempat ini tersedia cukup banyak wahana yang dapat anda nikmati setelah masuk. Tentunya, memberikan pengalaman berlibur yang lebih menyenangkan. Ini dia beberapa wahanya meliputi:

Tempat Instagramable

Tidak perlu di ragukan lagi, sudah pasti wisata yang satu ini menawarkan pilihan tempat yang cocok untuk anda muda. Yaitu, dengan adanya tempat foto yang sangat instagramable.

Keindahan dari alam di padukan dengan beberapa perlengkapan membuat nuansanya menjadi lebih baik. Bahkan, sangat cocok untuk foto bersama dengan teman maupun keluarga. Hasilnya? Dijamin tidak mengecewakan!

Pemandian Air Panas

Tempat yang satu ini memang cukup banyak peminatnya. Karena, untuk pemandian air panas terdapat langsung dari sumbernya yaitu Gunung Pancar. Berbeda dari pemandian air panas lainnya, disini tidak berbau belerang.

Meskipun, memang ada sedikit belerang yang ikut serta pada air. Tentunya, sangat cocok untuk membuat badan menjadi lebih rileks. Jangan khawatir, pemandian air panas ini terbagi menjadi dua yaitu pria dan perempuan. Jadi, sangat aman dan nyaman!

Jogging

Ingin menikmati keindahan alam kota Bogor dengan hal yang berbeda? Anda bisa mencoba untuk melakukan jogging. Karena, aktivitas ini memang sangat tepat dilakukan area jalur yang sejuk. Termasuk di gunung pancar dengan kelebatan dari hutan pinusnya. Terlebih, jika anda melakukan jogging bersama dengan pasangan. Tentu, sangat menyenangkan bukan?

Camping

Ya, bagi anda yang memang tertarik untuk melakukan camping di tempat ini juga tersedia. Menikmati indahnya malam hari bersama dengan teman teman, tentu menjadi hal yang sangat menyenangkna. Terlebih, untuk suasana dan cuaca yang ada juga dapat dengan baik di nikmati. Jadi, disini tersedia penyewaan tenda untuk camping.

Penyewaan Lahan

Nah, bagi anda yang memiliki kegiatan tertentu maka bisa melakukan sewa dari lahan. Keperluan ini biasanya digunakan untuk hal hal yang memang dibutuhkan. Seperti melakukan prewedding, shooting, sampai dengan outbound. Serta, banyak lagi hal yang bisa anda lakukan. Disini, anda bisa melakukan sewa 1 sampai dengan 3 hari dengan harga yang cukup murah.

Fasilitas Wisata

Tidak hanya menawarkan pesona keindahan alamnya, namun untuk fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia:

Area Parkir Luas

Saat mengunjungi tempat ini, anda tidak perlu bingung dalam mencari tempat parkir. Karena, sudah di sediakan tempat parkis yang begitu luas. Baik untuk para pengguna sepeda motor, ataupun mobil. Kendaraan dapat di parkirkan pada tempat yang tersedia. Anda akan di kenakan biaya RP. 5.000 untuk motor, dan RP. 15.000 untuk mobil Keamanannya, tentu sangat terjamin.

Kantin

Bagi anda yang ingin mencicipi makanan khas Jawa Barat, disini tersedia kantin untuk dapat dipilih. Tidak hanya itu, anda juga bisa minum kopi hangat sambil menikmati keindahan dari tempat wisata ini.

Tempat Ibadah

Tidak perlu pusing jika anda ingin melakukan ibadah shalat di tempat ini. Karena, tersedia mushola yang dapat digunakan untuk beribadah. Musholanya bersih dan di rawat dengan baik oleh para pengelola. Jadi, sangat layak untuk pengunjung

Toilet

Ada juga toilet yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Pihak pengelola senantiasa melakukan pembersihan agar selalu dalam keadaan layak pakai. Hal ini tentu menjadi salah satu kualitas yang diberikan oleh pihak pengelola.
Jam Operasional Wisata

Mungkin, banyak dari anda yang bertanya mengenai jam operasional dari wisata. Tidak perlu khawatir, karena wisata ini buka selama 24 jam. Karena, memang cukup banyak yang melakukan camping di tempat ini. Tentunya tidak sendirian, melainkan cukup banyak wisatawan yang ingin mencoba sensasi kota Bogor di malam hari.

Tiket Masuk Wisata

Setelah mengetahui ulasannya dengan lengkap, mungkin anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Untuk harga dari tiket wisatanya sangatlah murah. Yaitu hanya Rp. 10.000 per orang untuk wisatawan lokal. Dan Rp. 150.000 untuk wisatawan asing. Dengan harga yang murah tersebut, banyak sekali fasilitas yang akan anda dapatkan.

Tentunya, tempat ini memang sangat cocok untuk anda kunjungi. Keindahan alam yang ditawarkan sangat murah jika di bandingkan dengan harga tersebut. Bahkan, di kota Bogor yang sudah termasuk daerah metropolitan.

Penginapan Terdekat

Tidak jarang, para wisatawan yang berasal dari luar daerah bingung untuk mencari penginapan yang tersedia. Di tempat ini, cukup banyak pilihan penginapan yang tersedia. Seperti hotel yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Karena, setiap hotel menawarkan fasilitas yang berbeda-beda. Untuk itu, alangkah baiknya bagi anda untuk menanyakan terlebih dahulu mengenai fasilitas yang tersedia.

Dengan begitu, anda bisa memilih penginapan yang memang cocok untuk budget serta fasilitas anda. Serta, pastikan untuk dapat menggunakan hotel yang terdekat dari lokasi wisata. Jadi, anda tidak perlu jauh untuk mengunjungi daerah gunung pancar ini. Selain itu, di daerah ini untuk kualitas dari hotelnya sangat layak digunakan.

Nah, itulah pembahasan lengkap mengenai gunung pancar sentul. Bagaimana, tertarik ingin mengunjunginya? Tentu, berlibur bersama dengan saudara, teman ataupun pasangan ke tempat ini sangatlah menyenangkan. Dijamin, anda akan merasa senang berlibur ke tempat ini. So, tunggu apa lagi? Jadwalkan kunjungan anda sekarang juga!.