Cara membuat surat dan dokumen kerja via HP dengan Mengunakan Google Docs

Awal pertama muncul sistem berkirim surat dokumen kerja via digital, atau sistem android di smartphone untuk berkirim surat Dan Dokumen secara online hanya bagi sebahagian orang yang mengerti internet dan android saja , sekarang ternyata siapa saja dapat melakukannya cukup via HP android untuk membantu aktifitas kerjanya.


Sudah banyak tutorial atau tips yang akan dapat kita coba untuk mempelajari nya. Disini artikel akan kita bagikan tips cara membuat surat lewat HP dengan mengunakan Google Docs.!


Masa pendemi covid 19 saat ini, sosial distancing atau pembatasan sosial di berlakukan. Agar aktifitas kerja dapat terus dilakukan. Kita dapat mempelajari Tips di bawah ini


Google Doc dapat menjadi salah satu solusi, untuk kegiatan kita, jadi bagaimana cara melakukannya? Kita Akan Bahas Step by step cara berkirim surat, atau dokumen arsip kepada siapa kita berkirim dokumen lewat HP atau internet.


Tahap pertama


Memiliki smartphone atau HP android atau Hp IOS yang terkoneksi sistem dapat mengunduh aplikasi di Google Play Store. Dan Silahkan terlebih dahulu anda Instal Google Doc dengan Contoh aplikasinya di bawah ini. 




Tahap Kedua


Selanjutnya Anda harus lakukan pendaftaran akun di Google, Jika sudah memiliki akun Goggle dapat langsung mengsinkronkan akun Google anda pada pendaftaran Akun di Google Docs. Karena setiap HP android saat saat ini secara outomatis jika sudah memiliki akun Google akan tampil pendaftaran melalui akun google yang dimiliki.


Jika belum memiliki akun google , di haruskan mendaftarkan dulu akun google anda Membuat akun ini gratis dan memberi kamu akses pada layanan lain seperti Drive, Youtube, Maps, dan Gmail.


Kamu bisa kunjungi laman https://google.com untuk membuat akunmu terlebih dahulu untuk kemudian baru dapat di sinkronkan secara outomatis memiliki akun Google Doc anda.


Untuk cara memdaftar akun Google dapat di Tinjau Disini.


Tahap ke Tiga


Kini Saatnya tinggal mengunakan Google Docs jika sudah memiliki Akun Dan disini Anda ikuti tahap berikutnya bagaimana cara membuat Google Docs.


Meluncurkan Google Docs yang telah anda install di HP anda.




Google Docs Sudah Hadir Di HP, kini kamu siap memulai bekerja dengan membuat dokumen baru. Dengan klik tanda panah gambar 


Google Docs siap untuk bekerja, anda akan di beri pilihan aneka bentuk tema atau template surat anda, layout perintah tombol pada dokumen baru yang ingin kamu buat. Seperti resume, surat, resep, hingga proposal bisnis, anda tinggal klik template baru


Atau Jika ingin mengunakan template tema kosong dapat mengunakan tombol dokumen baru contoh pada gambar





Setelah kamu membuat pilihan membuat dokumen baru di Google Docs dengan konsep template kosong, sekarang saatnya memasuki tahap bekerja dengan Google Docs. Tampilan halaman pada HP android anda akan tampil seperti ini tingal mengektik konsep atau isi surat untuk dokumen anda.


Kamu bisa mengatur jenis font, ukuran, dan pilihan lain yang kurang lebih ada pada pada panduan Gambar tutorial dibawah ini. Karena kamu membuka dan bekerja dengan Google Docs melalui HP kita ulas satu persatu pada gambar.





Tanda panah 1. 

Fungsinya untuk mengatur ukuran tulisan anda dan menu gambahan lain seperti menyisipkan gambar , tabel, link dll yuk di tinjau saja tombol 1 apa saja yang tampil untuk menunya.


Tanda panah 2. 

Fungsinya untuk menata paragrah atau tulisan dengan posisi di tengah, rata kanan, atau rata kiri.


Tanda panah 3. 

Fungsinya untuk memberi warna pada tulisan.


Tanda panah 4. 

Fungsinya untuk memberi tanda mempertebal tulisan.


Langsung saja kepada praktek untuk Latihan membuat surat keterangan. Goo Praktek langsung ya


Nah cukup mudah bukan. Sekarang saatnya setelah anda membuat surat dengan baik Via  google dokument via HP anda tinggal membagikan surat yang anda buat kepada siapa untuk bagikan, baik lewat email, atau lewat kiriman link ke rekan atau mitra anda.




Namun mesti di perhatikan terlebih dahulu untuk membuat nama surat tersebut di file anda agar mudah nantinya mencari data dokumen anda, Klik Ganti nama dan buat nama surat anda untuk arsip simpanan anda. Boleh juga di simpan dalam bentuk Word jika suatu saat mengetik ulang atau edit surat anda via PC atau Laptop. Gambar di bawah ini untuk mengelola setelan surat anda.


Ganti Nama , dan Simpan dalam bentuk Work jika di butuhkan.



Demikianlah tips cara membuat surat surat penting anda lewat google Docs. Semoga bermanfaat.



Redmi Note 10 5GNight Vision Camera Bullet 2ET11S Bluetooth EarbudsCrossbody Monogram Women Bag
$255.71   $179
$101.41   $45.99
$59.6   $39.93
$80   $26.4
 
Natural Labradorite Bracelets SetWaterproof Backpacks USB Charging BagDreame T20 Handheld Cordless Vacuum CleanerFIMI PALM 2 GIMBAL CAMERA
$3.95   $1.58
$38.24   $36.54
$461.41   $332.28
$249.99   $199.99