Tips menghubungkan nama domain sendiri di blogspot tips blogger

Seiring waktu, publikasi promosi atau publikasi apa saja agar dapat di ketahui orang banyak promosi kita melalui internet sangat berdampak luar biasa bagi kita semua, karena semua orang rata rata sudah memiliki akses untuk ber internet mencari apa saja memalui Headphone atau PC yang berbasis online.

Anda ingin memiliki publikasi mandiri anda atau usaha atau organisani anda di dunia online, atau anda ingin sekali memiliki sebuah website yang mudah via blogspot. Sekarang tidak lah begitu sulit, dan memakan biaya yang banyak

Bagi yang sudah terbiasa membuat blog ingin mempersonalkan blognya tampil menjadi konten atau situs mamdiri yang nama situs dari nama domain sendiri tanpa di embel embel kata blogspot di belakang nama domain situs anda. Seperti Com, Id, xyz, club, dan lain lainnya.  Pada artikel kali ini kita akan bahas cara mempersonalkan blog kita dengan domain sendiri di blogspot. Semoga bermanfaat

Memiliki nama domain sendiri yang tanpa di embel embel nama blogspot , oleh blogger telah di berikan akses untuk mendaftarkan Domain sendiri, dalam akses tersebut boleh di dapat memalui pembelian domain yang dapat di beli memalui blogspot sendiri , maupun dari penyedia layanan pembelian domain. Untuk mencoba membeli hosting sendiri jika pembelian lokal dapat di lakukan sendiri disini.

Imlek 2021 Promo Hosting Unlimited Indonesia

Jika memiliki kredit card dan ingin membeli domain dari luar negeri bisa langsung di blogger nya karena anda tombol beli domain saat ingin daftarkan costum dain sendiri.

Apa langkah langkah anda setelah memiliki domain sendiri,? ingat sebelum domainnya berfungsi aktif sebaiknya domain nya di lakukan konfigurasi ke penyedia layanan dengan status aktive terlebih, dahulu.Karena setiap pembelian domain perlu di aktif kan terlebih dulu dengan menghubungkan ke name servernya penyedia layanan domain anda.

Sekarang kita ke cara menghungkan domain kita yang sudah aktif.

  • Langkah pertama.

Kunjungi dasboard blogspot anda yang ingin anda costum sendiri. Klik setelan. Kemudian cari tombol custum domain dan klik. Contoh gambar

  • Langkah kedua.

Tuliskan nama domain yang ingin anda daftarkan dan ketik save (simpan). Nanti akan anda dapatkan notifikasi dari blogger bahwa anda harus masukkan alamat cname anda dengan isian nya yang harus di simpan yaitu. Nama cname dan host tujuan. Contoh pada gambar . 

  • Langkah Ketiga. 

Setelah di save alamat cname dan host tujuan, selanjutnya buka akun member anda dimana anda membeli domain. Untuk di daftarkan cname dan host tujuan anda di DNS managemen, untuk contoh kali ini saya telah memcobanya di host ini sebagai contoh. Area member host klik Domain yang anda ingin daftarkan di blogspot. Klik Kelola Domain contoh pada gambar


Kemudian klil DNS Managemen, dan Cari Tombol untuk menghubungkan domain nya . Contoh gambar klik blogspot


  • Langkah ke Empat. 

Ambil dan copy nama cname yang telah anda simpan dan di masukkan ke form yang telah disediakan oleh penyedia layanan, tunggu lah beberapa menit secara outomatis domain anda akan terhubung jika anda telah masukkan nama cname dan host tujuan dengan benar.

  • Langkah ke Lima,

Kembali ke Dasboard blogspot anda, kembali ke menu Costum Domain anda, daftar kan kembali nama domain anda yang telah berhasil di hubungkan ke blogspot. Kemudian save.


Jika sudah terkoneksi, secara automatis nama domain anda langsung telah tertera di blogspots , dan anda tinggal menuju tombol alihkan nama domain anda seperti gambar.

Jika anda memiliki domain yang sertifikat https, anda bisa langsung ke tombol https karena blogspog akan mengalihkan alamat anda menjadi alamat situs yang memiliki tanda gembok pada alamat url situs saat dikunjungi atau di jelajahi, 

Anda ingin sertifikasi kan alamat domain anda, dapat hubungi penyedia layanan, anda agar lebih mudah di pasangkan sertifikat domain anda. Agar terlihat brilian dan tanda aman bahwa situs anda situs aman untuk di jelajah di dunia online.

Nah itulah tips menghubungkan nama domain sendiri di blogspot. Tips memliki blog dengan nama intensi com, atau id untuk anda. So tunggu apa lagi. Goo di coba semoga lancar proses memiliki blog dengan nama domain sendiri.

Iklan Jastip BO Non Lokal
SHOP NOW