Maribaya Bandung, Wisata Dengan Spot Instagramable Melimpah

Maribaya bandung

Maribaya Bandung sangat cocok untuk tempat berlibur anda bersama dengan keluarga. Berikut ulasan lebih lengkapnya. 

Bandung tidak hanya terkenal dengan kota yang modern. Melainkan, untuk wisata alam yang tersedia juga cukup banyak. Berlibur ke Bandung tentu menjadi salah satu tujuan dari banyak masyarakat. Terdapat wisata yang menarik untuk anda kunjungi yaitu Maribaya Bandung.  Sudahkah anda mengetahuinya? Jika belum, maka artikel ini akan membahasnya secara lengkap. 

Tempat wisata yang satu ini menawarkan berbagai macam wisata. Tentunya, sangat cocok untuk tempat refreshing anda. Karena, anda akan diberikan banyak wisata yang bisa di lakukan. Jadi, tidak akan bosan untuk mengunjungi tempat ini. Terlebih, dengan suasana yang sejuk jelas menjadi pilihan tersendiri. Yuk, ketahui lebih lengkap mengenai maribaya Bandung pada artikel ini. 

Lokasi Dari Wisata

Tertarik ingin mengunjungi wisata yang satu ini? Lokasi dari wisata berada di Maribaya no 10/202, Lembang. Tentunya, sangat strategis dan menawarkan berbagai macam keindahan alamnya. Terutama, untuk suasana yang ada juga sangat indah. Terlebih, untuk akses menuju ke lokasi juga sudah baik. Anda bisa menggunaan kendaraan pribadi jika di inginkan. 

Wahana Yang Tersedia

Sudah pasti, mengunjungi tempat ini tentu menginginkan untuk dapat masuk ke beberapa waha yang tersedia. Ternyata, cukup banyak wisata yang tersedia. Berikut beberapa wisata yang ada antara lain: 

  • Air Terjun

Ya, di kawasan ini terdapat air terjun Maribaya tepatnya di kaki gunung Masigit. Kawasan ini tentu sangat di cari-cari oleh para pengunjung. Karena, menawarkan pemandangan alam yang begitu indah. Terutama, untuk para remaja yang sangat tertarik mengunjunginya. Di air terjun ini anda bisa menikmati air yang sangat alami. Bahkan, juga bisa untuk berendam maupun berenang. Keren banget kan!


  • Maribaya Hot Spring

Jika anda ingin menikmati air hangat di kawasan ini juga bisa. Bahkan, mengarah langsung dari sumbernya yang kaya akan belerang. Sudah jelas, dapat digunakan untuk pengobatan. Untuk berendam di tempat ini anda dikenakan biaya. Mulai dari Rp. 30.000 sampai Rp. 150.000 per orangnya. Tentunya, fasilitas yang diberikan juga berbeda-beda. 


  • Hot Air Baloon

Membutuhkan spot foto yang cantik? Jangan bingung, tempat ini bisa cocok untuk anda. Pengunjung dapat menikmati sensasi dari naik balon udara. Yaitu, untuk pemandangan yang diberikan juga sangatlah berkualitas. Balon ini tidak terbang sungguhan, namun saat di foto nanti akan terlihat seperti terbang. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini? 


  • Gantole

Selain balon, anda juga spot yang bisa anda lakukan disini. Yaitu gantole seolah-olah anda sedang melayang disini. Untuk keamanannya tentu sudah sangat baik. Jadi, anda tidak perlu takut untuk mencobanya. Karena, untuk hasil dari fotonya sangatlah keren!


  • Sky Tree

Spot foto instagramable selanjutnya yaitu sky tree. Spot foto ini menyakikan sarana berupa pohon besar dengan background rimbunnya pohon pinus. Untuk berfoto disini, anda tidak perlu takut. Karena, akan terdapat pemandu yang membantu memasangkan tali pengaman. Jadi, dijamin akan sangat aman!


  • Ayunan Sky wing

Ingin mendapatkan foto serasa terbang di ayunan? Sangat bisa.  Disini, juga terdapat spot foto yang sangat cocok anda pilih. Wahana ini sangat bisa anda nikmati. Tentunya, utuk keamanan dari spot ini sudah sangat di jamin. Mungkin, anda menyangkan bahwa ayunan ini berada di ketingian. Padahal tidak demikian, melainkan hanya tebing saja. Namun, untuk foto yang dibuat seolah seolah terkesan tinggi. 


  • Camping

Selanjutnya, anda juga bisa mencoba bermalam di kawasan ini. Sebagai tempat camping, tentunya untuk menikmati susana kesejukan di malam hari. Untuk fasilitas yang disediakan sangatlah lengkap. Disini, anda tidak perlu membawa keperluan dari camping. Karena, anda bisa menyewanya. Sangat memudahkan dalam bercamping bukan? Terlebih, jika ingin bersama dengan keluarga ataupun teman. Harga penyewaan per malamnya juga sangat murah. Dijamin, tidak akan menyesal dan justru memberikan pengalaman berharga!

Fasilitas Dari Wisata

Wisata yang satu ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Tentunya, untuk memenuhi kebutuhan dari para pengunjung. Berikut ini fasilitas yang tersedia antara lain: 

  • Mushola

Bagi para umat muslim yang ingin beribadah maka dapat di lakukan. Karena, tersedia mushola yang bisa di gunakan. Pihak pengelola selalu membersihkan mushola. Jadi, sangat layak untuk digunakan dalam beribadah. 


  • Area Parkir

Para pengunjung yang membawa kendaraan bisa melakukan parkir di tempat ini. Terdapat area parkir yang begitu luas. Namun, untuk bus dapat parkir di area luar. Untuk kemudian bisa di jemput menggunakan mobil khusus untuk menuju ke lokasi. Keamanan dari kendaraan juga begitu baik. Tidak perlu khawatir kendaraan saat sedang berlibur. 


  • Kamar Mandi

Disini, tersedia kamar mandi yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Kamar mandi yang ada dapat digunakan secara gratis. Namun, jika anda menggunakan kamar mandi yang berada di luar gerbang tentu harus membayarnya. 


  • Bangku Istirahat

Setelah puas berjalan menuju beberapa wahana, maka anda dapat istirahat. Terdapat banyak bangku yang disediakan oleh pengola untuk tempat istirahat wisatawan. Bahkan, sangat cocok untuk berfoto.


  • Warung Makan

Untuk anda yang lapar saat di lokasi maka tidak perlu bingung. Cukup banyak warung makan yang tesedia dan bisa anda pilih. Terdapat berbagai macam menu yang bisa di pilih sesuai dengan keinginan. Untuk harga dari makanan juga bervariasi. Tentunya, tidak terlalu mahal!

Jam Operasional

Sebelum anda mengunjungi wisata ini, perlu tahu jam operasionalnya. Jadi, tempat wisata ini buka mulai pukul 08.30 sampai dengan 17.00 setiap harinya. Anda bisa mengunjungi di hari biasa ataupun saat sedang hari libur. Tentunnya, juga bisa bersama dengan keluarga, teman ataupun pasangan. 

Harga Tiket Masuk

Dengan keindahan yang luar biasanya, ternyata tiket untuk masuknya cukup murah lho. Untuk tiketnya sendiri yaitu berkisar RP. 20.000 setiap orangnya di hari senin – jumat. Sedangkan, untuk hari sabtu – minggu yaitu Rp. 25.000 . Lalu, pada hari libur harga tiketnya menjadi Rp. 35.000 per orangnya. Tentunya, sangat sebanding dengan keindahannya!

Penginapan Terdekat

Jangan khawatir untuk penginapan yang tersedia, karena cukup banyak. Disini, terdapat banyak sekali penginapan yang dapat anda pilih. Tentunya, memberikan fasilitas yang berbeda-beda. Jadi, anda juga bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari motel,hotel dan villa semua dapat anda pilih sendiri. 

Alangkah baiknya, untuk bertanya terlebih dahulu mengenai fasilitas yang tersedia. Kemudian, jika di rasa cocok maka dapat di pilih. Jika tidak, jangan di paksakan untuk mengambilnya. Masih terdapat pilihan lainnya. Tentunya,anda bisa memilih yang dekat dengan kawasan maribaya. Harganya, tidak terlalu tinggi dan cocok untuk di kantong. 

Demikianlah ulasan lengkap mengenai wisata maribaya Bandung. Bagaimana, sangat indah bukan? Tentunya, anda juga harus mengunjungi tempat yang satu ini. Karena, di jamin untuk keindahannya tidak ada duanya. Semoga bermanfaat!