Pesona Keindahan Pantai Koneng di Kota Dumai - Riau


Di daerah Dumai Riau, terdapat aneka pantai karena Dumai merupakan salah satu daerah yang di kenal dengan daerah pesisir sumatera yang setiap daerahnya di kelilingi laut.


Pantai koneng merupakan salah satu pantai di kota dumai yang menawarkan keindahan dan suasana menakjubkan. Anda dapat mengetahui lebih jelasnya pada artikel ini.


Kota Dumai merupakan sebuah kota administrasi yang terletak di pesisir sumatera yang berada di Provinsi Riau. Daerah ini memang sudah sangat di kenal akan kota nya yang berdekatan dengan laut. Serta untuk wisata pantai yang ada juga cukup banyak. Salah satunya yaitu pantai koneng yang memiliki nilai keindahan tersendiri di Dumai. Jadi, tidak heran jika banyak masyarakat yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini.


Keindahan pantai, dengan suasana yang sejuk menjadi tujuan semua orang. Pantai ini memang sangat cocok untuk bersantai maupun berlibur bersama keluarga ataupun pasangan. Terlebih, anda juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas pada wisata ini. Jadi, sangat di rekomendasikan sebagai tujuan liburan anda. Tertarik ingin mengetahui lebih dalam tentang pantai koneng? Yuk, baca lebih jelasnya dibawah ini


Lokasi Wisata

Lokasi dari wisata pantai berada di kecamatan medang kampai, kota Dumai, Provinsi Riau, Indonesia. Berdekatan dengan Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis. Lokasi yang cukup strategis dengan pemandangan alam pesisir yang begitu indah. Sebuah pantai yang diapit oleh pulau yang dimana jalur laut menjadi jalur lalu lintas kapal kapal besar untuk moda transportasi laut baik domestik maupun internasional


Tentunya, sangat membuat pengalaman liburan anda menjadi lebih menyenangkan. Serta,untuk berlibur sambil melihat kapal kapal laut berlayar dan sambil berenang atau sambil bersantai bersama keluarga di gazebo (Pondok Santai) yang di jejer oleh pengelola untuk menikmati pesona laut dan pantainya


Rute Menuju Lokasi Wisata

Tidak perlu bingung, bagi anda yang ingin menuju ke pantai ini. Karena, terdapat beberapa rute yang bisa digunakan meliputi:

Dari Arah Kota Bengkalis menuju Dumai

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi, tentu sangat mudah. Yaitu, hanya menuju jalan raya bengkalis pelintung, saat akan berada di daerah kecamatan Medang Kampai akan terlihat pintu masuk pantai koneng dari sisi kanan jalan dari jalan raya terpajang baleho dengan nama pantai koneng,  anda bisa saja berhenti sejenak di daerah mundam dan bertanya kepada masyarakat sekitar, masyarakat dumai di kenal ramah dan akan membantu memberi petunjuk pintu masuk pantai koneng.



Dari Arah Kota Duri , dan Sumatera utara menuju Dumai

Bagi calon pengunjung yang datang dari duri dan medan, cukup mudah, hanya menuju ke arah tujuan jalan raya dumai - pelintung atau tujuan ke bengkalis , maka pada saat posisi di daerah kelurahan mundam, di sisi kiri dari jalan raya, akan bertemu dengan papan pemberitahuan pintu masuk menuju pantai koneng. Setelah itu, anda bisa lalui jalan tersebut sampai bertemu dengan bibir pantai yaitu lokasi pantai koneng. Dari kota dumai hanya cukup memakan waktu 1 - 1.5 jam jika jalan lancar, tidak terkendala dengan kemacetan.


Destinasi Wisata Yang Tersedia

Tempat wisata ini cukup memberikan banyak destinasi wisata pantai yang begitu indah. Berikut ini pilhian destinasinya:


Gazebo di bibir pantai berpasir



Banyak dari masyarakat yang mengetahui Gazebo yang dapat di gunakan untuk bersukaria bersama keluarga menikmati hidangan makanan kesukaan nya baik dari makanan yang di bawa sendiri maupun dari kantin atau pedagang yang berjualan di area pantai.


Selain mengunakan Gazebo , pengunjung Dapat mengunakan tikar sebagai alas untuk duduk di pantai berpasir sambil menikmati rehat keluarga yang berenang di pantai.


Terdapat background pantai yang begitu indah untuk dapat di jadikan momen foto. Jadi, tidak heran jika banyak masyarakat yang sangat ingin mengunjungi tempat ini. Sangat instagramble banget lho!


Pasir Pantai yang lembut

Tidak di ragukan lagi, jika di tempat ini menawarkan keindahan pasir laut yang begitu memukau dan lembut. Dimana pasir tersebut di peroleh dari galian langsung dari laut untuk di tebarkan di sekitar pesisir pantai. Tentu,  sangat tepat pasir dari laut untuk dijadikan untuk tempat bermain. Terutama, untuk anak anak yang masih sangat aktif. Tentunya, dapat bermain di area pesisir dari pantai saja.


Menikmati Aktifitas lalu lintas kapal dan Perahu Nelayan yang mencari ikan

Momen yang di tunggu oleh banyak wisatawan yaitu keindahan pantai koneng. Memang, tidak ada hal yang lebih indah dari menikmati keindahan pantai yang berdekatan dengan pulau rupat menjadi jalur transportasi laut baik dari dalam negeri maupun luar negeri, Kota Dumai di kenal pintu masuk jalur transportasi laut untuk luar negeri seperti negara malaysia, yang dekat dengan kota dumai, Untuk itu, tersedia cukup banyak gazebo dan alas tikar yang bawaan sendiri untuk duduk pasir pantai yang bisa digunakan bersama-sama, para wisatawan juga bisa menggunakannya sebagai tempat beristirahat


Speedboat

Jika anda tertarik ingin memacu adrenaline maka bisa mencoba speedboat di wisata ini. Tersedia speedboat yang bisa anda sewa dengan harga sangat terjangkau oleh pengunjung. Anda sudah bisa menikmati sensasi menelusuri pantai dengan menggunakannya. Tentunya, untuk keamanan dan keselamatan dari penumpang selalu terjamin


Fasilitas Di Tempat Wisata

Pelayanan yang diberikan untuk wisata di tempat ini juga cukup baik. Seperti wisata pada umumnya, tentu menyediakan beberapa fasilitas untuk para penggunjungnya. Ini dia beberapa fasilitas yang ada:


Area Parkir Luas

Ditempat ini, anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari tempat parkir. Karena, sudah terdapat area parkir yang begitu luas. Baik untuk pengendara sepeda motor maupun mobil. Semua kendaraan akan di jaga dengan baik oleh tukang parkir yang ada. Tentunya, dijamin kendaraan anda akan tetap aman.


Toilet

Tersedia cukup banyak toilet yang dapat anda gunakan untuk MCK. Toilet yang tersedia cukup bersih dan dapat digunakan dengan layak. Setelah menggunakannya, anda akan di kenakan tarif untuk membantu dalam biaya pembersihan dari toilet.


Mushola

Tidak perlu bingung bagi anda yang ingin segera melaksanakan ibadah. Karena, terdapat mushola yang bisa digunakan untuk beribadah. Mushola di kelola dengan baik dan layak untuk digunakan.


Warung Makan

Di tempat wisata ini, tersedia beragam pilihan warung makan yang bisa anda pilih. Tentunya, menyediakan makanan khas yang wajib untuk anda coba. Terlebih, sangat cocok untuk di santap sembari menikmati keindahan dari bibir pantai. Harganya, tentu tidak terlalu mahal dan sangat sesuai dengan rasanya. Tentu, dijamin tidak akan mengecewakan!


Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke wisata ini, anda bisa membayar retribusi dengan cukup murah. Terkecuali hari besar atau hari libur nasional harganya naik tidak terlalu mahal. Tentu harga yang sangat murah dan mendapatkan hasil yang sangat baik. Terutama, liburan anda menjadi lebih menyenangkan. Jadi, sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi.



Nah, itu dia ulasan lengkap mengenai pantai Koneng di Dumai. So, tunggu apa lagi? Ada rencana berlibur,? Eit jangan lupa dimasa pendemi ini mesti berjaga jarak dengan kerumunan yaa, jangan lupa pake masker, atau jaga protokol kesehatan.


0 Komentar