Pesona Keindahan Pantai Sadranan

Gambar Via https://instagram.com/pantaisadranan

Pesona Keindahan Pantai Sadranan Wajib Anda Kunjungi!

Mencari referensi liburan pantai yang indah dan menyenangkan? Pantai sadranan bisa jadi rekomendasinya. Simak ulasan lebih lengkapnya pada artikel ini. 

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang menawarkan berbagai macam keindahan alamnya. Terutama, di daerah Gunung Kidul yang sangat banyak sekali wisata alam berupa pantai. Potensi pantai yang ada sangat tinggi. Salah satunya pantai sadranan yang memberikan keindahan tidak ada duanya. Tidak heran, jika banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. 

Wisata air memang menjadi pilihan untuk berlibur. Karena, keindahannya mampu memberikan refereshing pada tubuh. Sangat cocok, untuk anda berkunjung ke daerah Gunung Kidul. Disini, terdapat pantai yang memberikan keindahan alami dengan suasana yang sangat sejuk. Angin sepoi-sepoi dengan deburan ombak pantai sadranan semakin membuat nyaman. Lebih lengkapnya, kami akan ulas untuk anda. 

Lokasi Dari Wisata

Tertarik ingin mengunjungi wisata yang satu ini? Lokasi dari wisata yaitu berada di Dusun Pulegundes, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi yang sangat strategis dengan berbagai macam keindahan alamnya. Di kawasan ini, udaranya masih sangat murni karena tidak ada pabrik beroperasi. Dijamin, sangat cocok anda kunjungi!

Aktivitas Yang Bisa Di Lakukan

Tidak perlu bingung untuk aktivitas yang dilakukan pada tempat wisata ini. Karena, sangat banyak dan tentunya cocok untuk anda kunjungi. Berikut beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan disini antara lain: 

  • Menikmati Sunset 

Sangat jarang, untuk seseorang bisa menikmati indahnya matahari tenggelam. Terlebih, dengan pemandangan yang diberikan sangatlah indah. Disini, anda bisa menikmati indahnya sunset. Momen ini tentu sangat jarang di dapatkan oleh banyak orang. Jadi, anda sangat beruntung jika bisa melihat sunset. Jangan lupa, untuk dapat mengabadikan momen ini ya!


  • Snorkeling

Menarik! Anda bisa melakukan kegiatan menyelam di bawah pantai ini. Tentunya, untuk menikmati keindahan bawah pantai yang belum rusak. Karena, disini masih cukup sedikit karang yang ada. Dengan begitu, kegiatan snorkeling anda akan menjadi lebih nyaman. Tidak hanya itu, masyarakat juga masih banyak yang belum mengetahui keindahan dari pantai ini. Jadi, anda bisa menyelam dan menikmati keindahan pasir dan bawah laut lebih santai. 


  • Mendayung Perahu Kuno

Kini, anda tidak perlu jauh jauh ke daerah seperti Bali jika ingin mendayung perahu kuno. Karena, disini sudah terdapat hal tersebut. Anda bisa mendayung bersama sama dengan keluarga. Sembari, menikmati keindahan dari pantai yang sangat biru dan begitu bersih. Ombak yang tidak terlalu besar semakin membuat anda senang. Untuk harga sewa dari perahu ini juga begitu murah. Yaitu hanya RP. 50.000 per jamnya. Tertarik ingin mencobanya?

  • Berjemur

Kelembutan dari pasir dengan pemandangan yang begitu indah memang menjadi pilihan bagi banyak orang. Terlebih, sangat cocok untuk kegiatan berjemur. Karena, untuk panas dari matahari tidak terlalu tinggi. Di tambah, suasana yang sejuk memberikan kehangatan saat berjemur di piggiran pantai. Anda juga bisa menyewa payung yang disediakan di sini. Cukup murah, hanya Rp. 30.000 untuk setiap jamnya. 


  • Camping

Ingin mencoba camping di daerah sekitar pantai? Sangat bisa! Dengan kegiatan camping ini memang memberikan pengalaman tersendiri. Tentunya, pihak pengelola juga ikut serta memantau dan membantu dalam berbagai macam keperluan. Anda tidak perlu repot untuk membawa perlengkapan dari camping. Karena, disini bisa menyewa dome dengan hanya Rp. 60.000 dan kapasitasnya mencapai 4 orang. 

Fasilitas Dari Wisata

Jangan ada alasan lagi untuk tidak berkunjung ke pantai ini. Karena, banyak sekali fasilitas di pantai sadranan yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang disediakan antara lain: 

  • Kamar Mandi

Terdapat fasilitas berupa kamar mandi yang dapat anda gunakan. Untuk kualitas dari kamar mandi disini sangatlah baik. Karena, pihak pengelola melakukan pembersihan dengan sangat rutin. Tentu, sangat layak untuk anda gunakan setelah bermain di pantai. Anda hanya di kenakan biaya untuk membantu pembersihan dari kama mandi saja. Berkisar Rp. 2.000 rupiah. 


  • Warung Makan

Lapar saat sedang berlibur? Jangan khawatir, terdapat warung makan yang menyediakan banyak menu. Mulai dari menu seafood sampai dengan makanan yang lainnya. Tentunya, anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Terdapat juga minuman yang bisa anda pesan secara langsung. Harganya, tidak terlalu mahal dan sebanding dengan kualitasnya. 


  • Mushola

Bagi anda yang ingin beribadah di daerah sekitar pantai juga bisa. Terdapat mushola yang dapat digunakan oleh para wisatawan. Pengelola wisata sangat baik dalam perawatan mushola. Tentunya, akan membuat ibadah anda menjadi semakin lebih nyaman.


  • Parkiran

Di wisata ini anda juga bisa menggunakan pribadi untuk mengujunginya. Serta, tidak perlu ragu untuk tempat parkir yang disediakan. Cukup luas tempat parkir yang tersedia untuk dapat anda gunakan. Baik untuk kendaraan berupa roda empat ataupun dua. Untuk harga parkir mulai dari Rp. 2.000 sampai Rp. 5.000 per kendaraanya. Sudah dijamin akan keamanannya!


  • Warung Oleh Oleh

Setelah anda mengunjungi pantai ini, tentunya dapat membeli buah tangan. Oleh oleh untuk para tetangga, saudara ataupun teman sangat cocok untuk anda bawa. Tentunya, berupa makanan khas yang tidak mudah membusuk dalam jangka waktu beberapa hari. Anda juga bisa membawa oleh oleh berupa cendera mata yang unik. Banyak pengrajin di daerah ini yang membuat kerajinan dengan begitu unik. Harga dari oleh oleh juga cukup bervariasi. Sesuai dengan kualitasnya!

Harga Tiket Wisata

Tidak perlu ragu untuk mengunjungi tempat wisata ini. Karena, untuk harga tiketnya sendiri juga sangatlah murah. Yaitu hanya Rp. 10.000 saja per orangnya. Dengan harga yang begitu murah, anda akan memperoleh berbagai macam keindahan alam dan wisatanya. Sudah pasti, untuk kualitas dari pantai ini tidak perlu anda ragukan lagi. Bahkan, harga tiket tersebut sudah termasuk dalam wisata yang lainnya. Keren kan!

Penginapan Terdekat

Memang, banyak dari wisatawan yang berkunjung ke daerah ini berasal dari luar kota. Tentunya, tidak ingin pulang di malam hari bukan? Jadi, setelah menikmati sunset anda bisa menginap di penginapan. Tidak perlu bingung untuk mencari penginapan. Karena, begitu banyak penginapan yang tersedia. Disni, anda bisa memilih penginapan yang sesuai pada kebutuhan anda. Setiap penginapan menawarkan fasiltas yang berbeda-beda. 

Tersedia penginapan mulai dari motel, hotel sampai denagn villa. Semuanya dapat anda pilih dan sesuai pada kebutuhannya. Bahkan, untuk penginapan terdekat memiliki jarak hanya 100 meter dari pantai saja. Tentunya, hal ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin menikmati udara pantai di pagi hari. Harga dari penginapan juga cukup bervariasi, dijamin cocok anda gunakan!

Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya? Sudah pasti, pantai sadranan sangat di rekomendasikan agar dapat anda kunjungi. Karena, untuk kegiatan berlibur bersama dengan keluarga ataupun pasangan menjadi lebih menyenangkan. Jangan sampai anda tidak mengunjunginya!

0 Komentar