Taman Kyai Langgeng, Wisata Di Magelang Provinsi Jawa Tengah

Gambar Via https://instagram.com/tamankyailanggeng
Taman kyai langgeng merupakan salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Berikut ulasan lengkap mengenai taman kyai langgeng.

Magelang menjadi salah satu daerah yang cukup banyak wisata alamnya. Keindahan alam dengan nuansa yang sejuk memang menjadi pilihan tersendiri dalam berlibur. Banyak sekali wisata alam yang bisa di kunjungi untuk berlibur. Salah satunya yaitu taman kyai langgeng dengan segudang wisatanya. Tentunya, sangat cocok dalam berlibur bersama keluarga, teman maupun pasangan. 

Tempat ini menawarkan berbagai macam wahana yang ada. Terutama, untuk spot instagramable juga begitu melimpah. Jadi, tidak heran jika banyak masyarakat yang mengunjunginya. Karena, merupakan pilihan favorit dalam wisata alam di daerah Magelang. Tertarik ingin mengetahui lebih lengkap mengenai taman kyai langgeng? Simak ulasan lebih lengkapnya pada artikel ini. 

Lokasi Wisata

Tertarik ingin mengunjungi taman ini? Sangat bisa dan begitu mudah. Lokasi dari wisata berada di Jl. Cempaka No. 6 Kelurahan Kairirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah. Menawarkan suasana  yang begitu sejuk dengan keindahan dari wisatanya. Jadi, sangat di rekomendasikan agar dapat anda kunjungi!

Wahana Yang Tersedia

Di taman ini, terdapat banyak sekali wahana yang bisa anda kunjungi. Tentunya, semua sesuai dengan keinginan. Berikut beberapa wahana yang ada: 

Wahana Edukasi

Wahana ini di tujukan untuk pembelajaran pada anak anak. Tentunya, sebagai media dalam mendapatkan ilmu yang tidak hanya dari sekolah saja. Jadi, anak akan diberikan ilmu sembari dengan berlibur. Sangat menyenangkan bukan? Wahana yang tersedia meliputi: 
  • Replika Pesawat terbang
  • Taman Satwa
  • Tanaman Langka
  • Perpustakaan
  • Anjungan Dirgantara
  • Wahana Petualangan
Berlibur mengunjungi tempat ini memang seolah tidak akan pernah ada ujungnya. Karena, wisata yang di tawarkan sangatlah melimpah. Bagi anda yang ingin berpetualang, maka dapat dilakukan disini. Wahana yang tersedia antara laini:
  • Flaying Fox
  • Kereta jalan mini
  • Mobil Keliling
  • Cinema 6D
  • Wahana Air
Kelengkapan dari wisata yang satu ini memang bisa anda dapatkan. Termasuk dengan berlibur dengan wisata airnya. Jadi, para orang tua bisa bermain air bersama dengan anak anaknya. Beberapa wahana air yang tersedia antara lain:
  • Water Ball
  • Becak Air
  • Kereta Air
  • Kolam Renang
  • Hand Boat
  • Wahana Permainan
Tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi tempat ini. Berbagai macam wahan permainan tersedia dan bisa anda lakukan. Tentunya, sangat menyenangkan. Berikut beberapa wahanya meliputi: 
  • Bianglala
  • Sepeda Tandem
  • Komedi Layang
  • Komedi Putar
  • Becak Mini
  • Bom Bom Car
Fasilitas Wisata

Jangan khawatir untuk fasilitas yang tersedia, karena cukup lengkap dan tentunya bisa anda gunakan. Berikut beberapa fasilitasnya: 

Mushola

Bagi anda yang ingin melakukan ibadah, maka sangat bisa. Terdapat mushola yang dikelola dengan baik oleh pengelola. Tentunya, memberikan rasa nyaman dan aman saat sedang beribadah. Terlebih, untuk kualitas dari mushola ini juga begitu baik. Bahkan, bersih dan wangi!

Kamar Mandi

Tersedia kamar mandi yang bisa anda gunakan setelah melakukan aktivitas. Seperti setelah berenang, maka anda bisa membilas tubuh di kamar mandi. Untuk kulaitas dari kamar mandi juga begitu baik dan sangat layak untuk anda gunakan. 

Tempat Parkir

Anda bisa membawa kendaraan pribadi ke tempat wisata ini. Karena, cukup luas tempat parkir yang disediakan. Untuk ukuran bus, roda empat ataupun sepeda motor juga bisa parkir di tempat ini. Dengan membayar uang sewa, kendaraan sudah sangat aman. Jadi, berlibur anda semakin lebih menyenangkan.

Warung Makan

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke tempat ini tidak mencicipi makanannya. Terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan untuk di santap. Tentunya, terdapat beberapa menu dengan kualitas yang terbaik. Bahkan,anda bisa menikmatinya bersama dengan keluarga. Harganya juga tidak terlalu mahal sangat sebanding dengan rasanya. 

Warung Oleh Oleh

Setelah selesai berlibur, jangan sampai anda tidak membawa buah tangan. Tidak perlu repot untuk mencari warung oleh oleh. Karena, disini sudah terdapat banyak sekali warung untuk oleh oleh. Tentunya, anda bisa memilih makanan yang dapat di beli dan dibawa pulang. Sangat cocok untuk diberikan kepada tetangga. 

Harga Tiket Masuk

Dengan berbagai macam fasilitas yang di tawarkan, tentunya akan sangat sebanding dengan harganya. Untuk harga tiket masuk hanya Rp. 25.000 di hari senin sampai jumat. Serta Rp. 30.000 untuk hari minggu per orangnya. Harga yang sangat murah dan anda sudah bisa menikmati berbagai macam wisata yang ada. Tentu, sangat cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga, teman ataupun pasangan. 

Jam Operasional

Mungkin, banyak dari anda yang ingin tahu secara persis jam operasional dari taman ini. Untuk jam operasionalnya yaitu mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 16.30. Dapat di kunjungi dari mulai hari senin sampai dengan minggu. Tentunya, anda bisa mempersiapkan dan membuat jadwal untuk mengunjungi taman ini. 

Penginapan Terdekat

Memang banyak wisatawan yang berasal dari luar kota mengunjungi tempat ini. Jika membutuhkan penginapan, maka cukup banyak tersedia di daerah sekitara taman. Tentunya, untuk fasilitas yang ditawarkan juga cukup menarik. Serta menyesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing. Tersedia penginapan berupa motel, hotel sampai dengan villa yang bisa anda pilih. 

Setiap penginapan bisa saja menawarakn fasilitas yang berbeda. Untuk itu, sangat di sarankan agar anda menanyakan terlebih dahulu mengenai fasilitas yang ada. Kemudian, sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika di rasa cocok, maka anda bisa memilihnya. Untuk harganya tidak terlalu mahal, dan dijamin akan kenyaman dan keamanannya. 

Tips Berwisata

Sebelum anda melakukan wisata di tempat ini, ada baiknya untuk memahami beberapa tips agar lebih menyenangkan. Berikut beberapa tipsnya: 

Membawa Baju Ganti

Jika anda ingin berwisata ke tempat ini dan bermain air maka sangat bisa. Tersedia kolam renang yang dapat digunakan oleh semua umur. Terutama, untuk anak anak yang ingin bermain air. Alangkah baiknya, untuk mempersiapkan baju ganti. Karena, dengan persiapan ini membuat anda menjadi tidak repot nantinya. Disarankan, menggunakan baju renang agar lebih leluasa dalam bermain. 

Membawa Kamera

Sudah pasti, jangan lewatkan momen langka ini. Alangkah baiknya, anda bisa membawa kamera. Karena, kamera lebih efisiens untuk digunakan dalam segala kondisi. Jika handphone, mungkin anda takut menggunakannya di dalam air. Karena itu, anda bisa mempersiapkan kamera. Terutama untuk baterai yang digunakan harus dalam keadaan penuh. 

Persiapkan Budget

Tips terakhir yang harus anda penuhi yaitu mempersiapkan budget. Karena, berlibur tanpa uang memang kurang terasa. Untuk itu, anda bisa menabung dari sekarang. Agar saat berlibur nanti sudah siap untuk anggaran yang akan di keluarkan. 

Begitulah ulasan lengkap mengenai taman kyai langgeng. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjungi taman ini? Sudah pasti, karena banyak sekali aktivitas yang bisa anda lakukan. So, tunggu apa lagi? Buat jadwal anda sekarang juga!

0 Komentar