Tips cara menyisipkan video facebook di halaman blog atau website



Membangun sebuah website via blog, dimana halaman konten yang kita bangun dapat menyisipkan sebuah tayangan video yang ada di facebook, saat mencoba jelajah beberapa tips dari blog dan website tuturial dan mencobanya. Alhamdulillah test demi test eror html dan oprek oprek kode script dan embed dari video facebook hasilnya dapat seperti ini. 


Kali ini kita akan share kepada teman teman cara yang sudah di coba kita coba. Nah untuk teman teman yang kebetulan ingin mencari cara menyisipkan video facebook di blognya semoga berhasil juga buat teman teman ya untuk mencobanya.. Disini kita akan ulas tips nya untuk teman teman.


Ini cara kami menyisipkan video facebook.


Cara menyisipkan video ada 2 cara, boleh memilih dengan salah satunya.


Cara 1 Via Embed Video 


Langkah ini sangat mudah hanya dengan mengambil embed yang ada pada video kemudian tinggal pasang di halaman blog atau wordpress via HTML iframe


Langkah Pertama : 

Buka akun facebook via komputer, Jika Via Headphone buka via browse crome di hp. Copi saja link ini dan browse di google crome


Cari URL Video yang ingin di sematkan atau di embed di blog. Pada saat di halaman video cari tanda titik 3 di sudut atas akun video.. Save URL Video


Langkah kedua :

Ambil kode embed iframe Via generator kode facebook yang di sediakan oleh link developer facebook, Lalu paste dan save. Untuk di sisipkan pada halaman blog untuk di tampilkan. 





Setelah klik dapatkan kode. Pilih iFrame dan save kode yang telah di tampilkan




Langkah Ketiga :

Pasang kode iFrame di blog anda, via Html contoh dibawah ini 


catatan :

Tanda Merah kode Iframe adalah kode yang telah anda dapatkan saat get kode video pilihan Iframe


Tanda  Link Warna Merah adalah Url Video untuk Menampilkan Sumber Video,  tentunya kita memgharapkan bagi teman teman dapat menghargai sumber video dengan memberikan link sumbernya. Tentunya bagi pemilik video akan sangat terbantu karena video nya dapat kunjungan langsung dari link pemilik sumber. 



Contoh HTML saat di pasang di Blog



Save dan Publish.


Demikianlah cara pertama untuk menyisipkan video via embed Video. Silahkan di Coba yaaa.






Langkah Pertama :

Kunjungi website Kode generator yang di disediakan oleh Developer Facebook. 


Link disini

https://developers.facebook.com/docs/plugins/embedded-video-player


Scroll ke bawah sedikit, sampai melihat “Code Generator” tempelkan url video yang akan disisipkan pada postingan blog.


Cara mengambil url video



Contoh pada gambar


Jika ingin merubah lebar, maka lakukan perubahan pada The pixel width of the video sesuai dengan yang sobat inginkan, defaultnya adalah 500. Jika pilihan teman ingin 320 tidak masalah sesuai selera teman teman ya.. He he goo Klik “Get Code” jika sudah di sesuaikan.


Pilih SDK JavaScript cukup hanya kode no.2 yang diambil Copy lalu Paste ke postingan dalam mode HTML (Blogger) 


Untuk kode no pertama cukup sekali pasang saja si HTML edit tema yang di pasang sebelum </body>


<!-- Load Facebook SDK for JavaScript --><div id="fb-root"></div><script async defer src="https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v3.2"></script>


kode seperti ini sama dengan kode no 1 yang telah anda dapatkan saat di get kode tadi. kemudian pasang di Html edit tema blog , pasang di atas kode </body> Lalu save


Selanjutnya ambil kode ke dua yang tampilan seperti ini. Lalu pasang kode tersebut di halaman blog teman, gunakan penulisannya di blog dengan text html.


Contoh.



Pada kode pertama bagi yang sudah di pasang di HTML edit tema, cukup pasang yang kode nomor 2 saja. 


Bagi yang tidak pernah di pasang di HTMl edit tema, langsung saja pada contoh diayas. Kode tersebut adalah dari kode yang di dapatkan saat "get code" video tadi


Nah itulah kedua cara untuk menyisipkan video facebook di Blog, cukup mudah bukan..?


Namun saat ini untuk tayangan tampilan video di blog akan mengalami beberapa gangguan seperti ini. 




Solusinya bisa saja berupa video yang di sematkan tidak di ijinkan. Makan carilah terlebih dahulu video yang memiliki tanda publik.


Solusi lainya. Saat di gunakan di HP, silahkan di coba ubah mode tampilan web dengan cara desktop


Bagi pengunjung blog jika akan klik video akan di arahkan ke halaman facebook untuk login terlebih dahulu. pengunjung sudah login di facebook baru bisa melihat tayangan video.


Dibawah ini contoh cara pertama yang dapat di lihat tampilan nya. Namun untuk dapat tayangnya video di bawah ini. Anda akan diarahkan ke halaman login facebook anda terlebih dahulu baru dapat dilihat. 


Hanya saja tampilan video di bawah ini dapat di putar oleh pengunjung dengan tampilan web versi desktop. Silahkan di coba ganti tampilan situs ini versi desktop untuk uji tinjauan video nya.


Selamat mencoba dan semoga berhasil.



Video by Taekwondo Cool from()Facebook

0 Komentar