Tips Jualan Online Di Shopee Paling Ampuh Dan Beberapa Keuntungannya

 


Seperti yang kita ketahui saat ini sudah banyak sekali toko online yang bisa anda manfaatkan untuk bisnis. Nah berikut akan kami berikan beberapa tips jualan online di shopee.


Berbelanja yang mudah dan praktis saat ini telah di gandrungi banyak masyarakat, terlebih bagi anda yang memiliki tingkat kesibukan cukup banyak. Tentunya dengan berbelanja online adalah solusi dan alternative yang tepat untuk memenuhui kebutuhan. Hal inilah yang membuat beberapa toko online saling bersaing demi mendapatkan kepercayaan konsumen. Dan salah satu jenis toko online yang sudah sangat populer adalah shopee. 


Dimana situs toko online satu ini berbeda dengan situs toko online pada umumnya yang terbilang cukup ribet untuk dijadikan sebagai referensi berjualan. Berjualan dan belanja di Shopee sendiri anda sendiri bisa dilakukan dengan praktis dan nyaman, ditambah lagi dengan konsep yang sudah modern. Tentunya akan membuat anda semakin senang dalam berjualan online. Anda tertarik untuk mencobanya? Silakan ikuti beberapa cara berjualan di shoppe untuk pemula yang akan kami sampaikan berikut ini.


Tips Jualan Online Di Shopee Paling Ampuh Dan Beberapa Keuntungannya


Pada dasarnya untuk bisa bisnis online shop di shopee sendiri sangat mudah dan tidak ribet, tapi sebelum anda benar-benar memulai bisnis online ini. Ada baiknya anda perhatikan beberapa poin penting yang wajib di penuhi terlebih dahulu, berikut beberapa poin pentingnya :


Pastikan bahwa anda sudah menyiapkan produk apa yang ingin anda jual. Selain itu lengkapi juga produk tersebut dengan profil yang jelas, anda bisa memasukan foto yang layak untuk di pasang atau di tawarkan. Dan pastikan bahwa foto produk yang anda pajang tersebut resmi milik anda sendiri bukan di dapatkan atau di edit dari produk orang lain.



Setelah anda menyiapkan foto yang ingin di pasang, langkah selanjutnya untuk menarik perhatian konsumen adalah dengan menyediakan deskripsi produk yang jelas dan detail. Anda tidak harus membuat sebuah deskripsi produk yang panjang, melainkan deskripsi tersebut sudah memenuhi dari apa produk yang anda tawarkan secara jelas.




Kedua hal tersebut penting sekali agar anda siapkan dengan baik, karena untuk melanjutkan ke langkah berikutnya mengenai cara berjualan di shopee agar cepat laku, maka kedua poin tersebut harus sudah di penuhi. Jika anda sudah memenuhi poin tersebut, simak langkah selanjutnya di bawah ini.


Pertama-tama silakan anda unduh aplikasi shopee terlebih dahulu, bisa di unduh melalui smartphone atau laptop. Dan pastikan bahwa aplikasi shopee yang anda unduh tadi sudah terpasang dengan sempurna, sehingga pada saat digunakan tidak mengalami kendala.


Setelah anda mengunduh dan memasang aplikasi tersebut, silakan anda bukan aplikasi shopee. Dan mulai sekarang anda sudah bisa menambahkan produk apa yang ingin dijual dengan cara memilih icon atau tanda plus (+) yang terdapat ada bagian kanan bawah menu utama. Setelah anda memilih icon tersebut, maka anda akan di minta untuk memasukan jenis produk yang ingin ditawarkan.


Silakan anda upload foto yang telah anda siapkan sebelumnya, anda juga bisa mengupload foto dalam bentuk yang banyak. Dimana maksimal foto yang anda upload yaitu 9 foto, selain itu anda bisa mengambil foto produk secara online, baik melalui facebook atau Instagram.


Setelah anda menemukan foto yang ingin di upload, maka langkah yang tidak kalah penting dalam menarik perhatian konsumen adalah menambahkan deskripsi. Silakan anda tambahkan deskripsi produk yang sudah anda siapkan sebelumnya.


Setelah anda mengisi deskripsi produk, maka langkah selanjutnya yaitu mengisi semua kolom yang disediakan dengan baik. Kolom tersebut meliputi kategori produk, merk produk, tanggal kadaluarsa yang berlaku untuk makanan dan minuman, harga, estimasi pengiriman, berat produk, dan masih banyak lainnya. Silakan anda isi berbagai macam kolom tersebut secara detail dan jelas.


Jika produk yang anda siapkan sudah benar-benar siap untuk dijual, maka cara berjualan di shopee supaya laris selanjutnya yaitu dengan cara melengkapi foto profil dari akun toko online shopee anda. Dalam hal ini penting sekali agar anda membuat sebuah foto profil yang menarik dan meyakinkan calon konsumen, karena memang dengan foto profil yang menarik bisa membuat calon konsumen memiliki keinginan untuk membeli produk yang anda tawarkan.


Cara mudah jualan online selanjutnya yaitu dengan cara menambahkan nomor telepon yang masih aktif dan bisa di hubungi. Hal ini ditujukan untuk memberikan informasi kepada konsumen, jika ada konsumen yang ingin menanyakan produk tersebut secara langsung kepada anda.


Selanjutnya adalah dengan melengkapi akun toko online yang sudah anda buat, dalam hal ini anda bisa menambahkan bagaimana konsumen melakukan pembayaran. Semakin banyak jalur pembayaran yang anda buat, maka akan semakin mudah pula konsumen dalam melakukan pembayaran produk.


Selain itu anda harus memasukan nomor rekening milik anda sendiri, hal ini ditujukan untuk memudahkan anda dalam melakukan penarikan dana dari shopee. 


Nah setelah semua langkah tersebut anda penuhi, maka sekarang anda sudah bisa berjualan di shopee dengan mudah dan praktis.


Keuntungan berjualan di shopee


Setelah anda mengetahui beberapa cara agar cepat laku di shopee, maka ulasan berikutnya kami akan memberikan beberapa keuntungan berjualan di shopee. Sehingga hal ini akan menambah keyakinan anda untuk memulai bisnis online, berikut beberapa keuntungannya :


Fitur live chat


bisnis toko online shopee sendiri sudah menyediakan adanya fitur live chat, tentunya hal ini akan sangat membantu sekali dalam hal komunikasi penjual dengan konsumen secara langsung. Contohnya ketika anda mengalami masalah pada stok prodduk yang habis, maka anda bisa mengkomunikasikannya dengan pembeli. Sehingga calon pembeli tidak akan memberi rating yang buruk terhadap layanan anda.


Produk bisa di naikkan




Ini merupakan keuntungan yang sangat besar bagi penjual produk, karena memang shopee sendiri sudah menyediakan fitur untuk beriklan bagi para penjual yang ingin produknya muncul pada urutan teratas. Dengan adanya fitur ini margin pembeli melihat produk yang anda tawarkan akan semakin besar.


Sistem yang mendukung dan menguntungkan bagi penjual


Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, jika aplikasi toko online shopee sendiri berbeda dengan toko online pada umumnya. Dimana anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan praktis. Ketika anda mengalami suatu permasalah dan bingung, maka anda bisa mengikuti panduan lengkap dari shopee. Dimana anda bisa mengunjungi laman website shopee, yaitu https://help.shopee.co.id/ pada laman website tersebut anda bisa mengikuti beberapa panduan yang telah di sediakan.


Berpotensi menghasilkan transaksi yang besar


Keuntungan selanjutnya dari berjualan di shopee adalah memiliki nilai transaksi yang besar, hal ini bisa di buktikan pada tahun 2017. Dimana shopee sendiri mampu menjual produk sebesar 3 juta barang. Kebanyakan produk yang terjual yaitu meliputi beberapa kategori seperti, kosmetik, perawatan, gadget, dan aksesoris. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memulai bermitra dan membuka usaha bisnis online melalaui shopee.


Jadi begitulah beberapa tips jualan online di shopee, bagaimana tertarik untuk mencobanya? Jika melihat beberapa keuntungan yang didapat, maka tidak ada salahnya anda mencoba berbisnis online. Terlebih saat ini bisnis online di Indonesia sudah semakin marak.


PHP Dev Cloud Hosting

0 Komentar