Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai Taman Bermain Dan Wisata Keluarga Serta Anak di Dumai


Libur dari aktifitas kerja, atau kebetulan sedang perjalanan jauh singgah sebentar Di Dumai,  ingin sekali mengajak anak kesayangan berlibur dan bergembira menikmati tempat wisata berupa taman bermain yang luas untuk keluarga dan mencari Aneka permainan atau memanjakan anak ke tempat liburan keluarga di Dumai dan dekat dengan pusat kota. ?

Kali ini kita berbagi share artikel di blog Abjo Dumai, tentang tempat berlibur dan memanjakan keluarga dan anak  tersayang Di tempat taman bermain bersama untuk wisata atau berlibur anda di  kota Dumai dan dekat dengan pusat kota.

Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai.

Taman Bukit gelanggang kota Dumai,  yang tidak ada duanya. pengen tahu pembahasannya tempat menikmati liburan bersama keluarga. 

Kita akan share post untuk anda. 

Taman Bukit Gelanggang merupakan salah satu Taman Bermain Untuk Keluarga yang sangat luas di sediakan oleh pemko kota Dumai,  untuk masyarakat kota Dumai. Taman ini merupakan pemugaran dari bekas tempat diadakan nya MTQ Tingkat Provinsi Riau ke 36 Tahun 2017, Taman ini menjadi  Lokasi Strategis karena dekat dengan pusat kota yaitu di jalan Jendral Sudirman dan kompleks perkantoran bersama di eks kantor walikota lama. 

Masyarakat memanfaatkan taman ini untuk berolahraga,  menikmatinya suasana alam,  menikmati eneka kuliner serta menemani anak bermain dengan menyewa aneka permainan yang di sediakan oleh pedagang di sekitar. 

Siapa pun tentunya ingin berlama lama dengan meikmati taman sambil bermain dengan anak kesayangan,  oleh pedagang sekitar juga menyediakan aneka menu kuliner kesukaan kita selagi menunggu anak bermain di taman,  serta ada juga area untuk kita berolahraga di area taman yang sejuk di kelilingi rimbun pohon yang rindang. 

Tertarik ingin mengunjunginya :?

Jika anda tertarik ingin mencoba menikmati masa liburan bersama keluarga dan anak di  taman bukit gelanggang.  Kita akan ulas secara singkat untuk anda semoga bermanfaat

Lokasi Taman Bukit Gelanggang.

Taman ini berada di Tengah Kota dan Pusat perbelanjaan serta pusat perkantoran kota Dumai.  Yaitu di jalan jendral Soedirman, bisa juga melalui pintu masuk dari Jl. Soebrantas. Eks kantor walikota lama Dumai.

Tidak perlu bingung untuk mencapai tempat ini di google maps cukup ketik Taman Bukit gelanggang di situs maps google, nah akan terpandu arus jalan yang akan anda lalui melalui peta google maps menuju Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai. 

Wahana Yang Tersedia

Dalam satu tempat Taman ini tersedia cukup banyak wahana yang dapat kita nikmati. Tentunya, memberikan pengalaman berlibur yang lebih menyenangkan. Ini dia beberapa wahanya meliputi:

1. Tempat Instagramable

Taman ini menawarkan pilihan tempat yang cocok untuk ber swafoto bersama atau selfie sesion anda, lingkungan asri, dan juga  tulisan besar Nama Kota Dumai Kota Impian kenangan berswafoto di kota Dumai dengan tulisan sangat instagramable.

2. Wahana Permainan Anak
Taman permainan ini menawarkan berbagai alat permainan untuk anak, Tentunya, sangat memanjakan anak untuk memilih aneka permainan yang di sajikan seperti istana balon,  melukis,  equipment pancing untuk anak,  aneka permainan boneka, mobil remote,  motor remote,  sepeda, sepatu roda dan lain lainnya tentunya dari pedagang disana menyajikan untuk menghibur anak anak kita dapat bermain di area taman bersama anak anak lainnya sebagai teman untuk bermain bersama. 

3. Jogging

Ingin menikmati keindahan Taman dengan hal yang berbeda? Nah di tempat ini kita bisa mencoba untuk melakukan jogging. Karena, aktivitas ini memang sangat tepat dilakukan area jalur yang sejuk untuk joging di kelilingi pohon. Dan ada juga rute lapangan area joging type stadion berlantai keramik, Terlebih, jika melakukan jogging bersama dengan pasangan dan anak. Tentu, sangat menyenangkan bukan?

4. Rumah Pohon
di tempat ini dapat jadikan solusi, Menikmati indahnya suasana hutan mini di tengah kota bersama keluarga atau dengan teman teman, tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Terlebih, untuk anda yang menyukai suasana lingkungan sejuk dan rimbun. Di area taman ini anda dapat beristirahat menikmati alam di rumah pohon. Jadi, ditaman ini tersedia untuk menikmati istirahat bersama keluarga

5. Kampung Kuliner

Di Taman ini Juga anda dapat berjelajah mencari menu makanan atau aneka kuliner yang anda sukai di erea taman, dimana di namakan kampung kuliner di samping wahana permainan anak. 

Pera pedagang menawarkan aneka masakan unggulannya, saat anda menikmati suasana sore hari atau malam hari di taman bukit gelanggang. Karena biasanya para pedagang mulai membuka stand kuliner nya pada sore hari. 

6. Fasilitas Wisata

Tidak hanya menawarkan pesona keindahan taman, namun untuk fasilitas yang disediakan juga sangat beragam. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia:

Area Parkir Luas, Saat mengunjungi tempat ini, tidak perlu bingung dalam mencari tempat parkir. Karena, sudah di sediakan tempat parkis yang begitu luas. Baik untuk para pengguna sepeda motor, ataupun mobil. Kendaraan dapat di parkirkan pada tempat yang tersedia.

Toilet, Ada juga toilet yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Pihak pengelola senantiasa melakukan pembersihan agar selalu dalam keadaan layak pakai. Hal ini tentu menjadi salah satu kualitas yang diberikan oleh pihak pengelola.

Tiket Masuk Gratis, Taman ini merupakan fasilitas untuk publik yang di sediakan oleh pemko Dumai,  jadi tidak ada layanan tiket masuk untuk memasuki taman ini,  jadi Tiket masuk gratis bagi masyarakat yang ingin menikmati taman ini. 

Nah, itulah pembahasan singkat mengenai tempat bermain untuk anak atau tempat berlibur bermain di taman wisata yang dekat dengan kota. 

Bagaimana, tertarik ingin mengunjunginya? Tentu, berlibur bersama dengan saudara, teman ataupun pasangan ke tempat ini sangatlah menyenangkan. So, tunggu apa lagi? Jadwalkan kunjungan anda sekarang juga!

0 Komentar