Mengenal beberapa gangguan mata atau penglihatan


Bertemu kembali bersama Abjo Dumai, blog berbagi pengetahuan dan informasi menarik bagi anda,  kali ini Kita sempatkan Untuk Membuat Postingan, Info menarik bagi pengunjung Dan semoga bermanfaat 

Kali ini Kita share Post memgenal beberapa gangguan atau penyakit pada mata.

Gangguan mata bisa saja seperti mata minus, Oke kita langsung saja Ke TKP.

Mata minus Adalah Suatu gangguan penglihatan Yang sering kita jumpai saat kita melihat sesuatu di  lingkungan Kita, atau ada gejala mata yang tidak dapat melihat dengan jelas pada objek yang akan kita lihat
Mata minus tidak mengenal batas usia Dan jenis kelamin, siapa saja dapat mengalami mata minus.

Mata minus Sangat Mengganggu kehidupan sehari hari Dalam melihat Tidak dapat melihat dengan jelas dan mata terasa berat untuk melihat, Seperti saat kita membaca Saat kita melihat rambu rambu lalu lintas, Saat kita menonton dan lain lain.
Yang kita lihat akan tampak buram Dan kita tidak focus.

Nah kali ini Dari masalah mata yang kita hadapi Bagaimana cara Pengobatan atau menngatasi gangguan Untuk mata minus 

Ada beberapa hal Yang bisa kita coba?
Bisa saja Dengan Cara Senam mata Atau Dengan menggunakan obat obatan yang menyangkut gangguan mata.

Nah Bagi teman teman Hal ini.Bisa saja belum dapat dibuktikan secara ilmiah bagaimana cara menjaga mata tersebut?
Pertama Kita kenal dulu Beberapa penyakitnya sbb:

Iritasi Maka 

Penyakit iritasi mata Sering Di Alami Oleh Orang tua kita yang sudah berumur laanjut, Dan gejalanya Berupa Rasa perih dan Rasa terbakar, Gatal gatal. 

Dan sering juga Gejala yang kita rasakan Mata kita kering Tidak terlalu berair Dan tidak nyaman Terasa selalu nyeri Dan Lelah Terkadang terlihat kemerah -merahan, pada boa mata. 

Kedua Ada juga penyakit Presbiopi Apa itu presbiopi? 

Merupakan Penyakit Yang sering dialami Bagi kit akita yang berumur 40 tahun Ke atas.  gejalanya kita tidak mampu melihat jelas Objek Dalam jarak Yang dekat,  Maupun membaca Tulisan Yang kecil 

Ada juga penyakit mata itu.Yaitu Glukoma Berupa Penyakit gejalanya Di mana? Terjadi di area mata kita terasa ada penumpukan dan tekanan Pada mata. 

Hal ini dapat Menyebabkan Kerusakan saraf Detik Dan Kemampuan Melihat kita terbatas Lalu ada lagi konjungtivitas Yaitu gejalanya Peradangan pada lapisan Kornea mata Dan kelopak mata konjungtivitas Dikenal juga dengan Sakit mata merah, Jadi mata kita terlihat merah.

Ada lagi Penyakit mata ablasio retina Yaitu penyakit yang termasuk kondisi hatinya tergeser Atau bergeser dari posisi normal Sehingga dapat terpisah dari pembuluh darah Jadi maksudnya adalah retina bergeser dari posisi normal. 

Lalu ada lagi penyakit mata katarak Sudah banyak yang tahu tentang penyakit katarak, ini biasanya dialami oleh orang kita yang sudah sangat tua atau sudah usia lanjut. Gejalanya Timbul lapisan putih Lapisan yang menutup lensa mata Sehingga cahaya sulit masuk Dan mengakibatkan Kelihatan Ya jadi Sangat Terbatas.

Demikianlah beberapa keluhanan atau gangguan mata semoga bermanfaat.